Rumah Kayu Writing Contest

8 Jan 2010

Kejutan itu…

BANYAK teman-teman yang ‘penasaran’ seperti apa kejutan yang disiapkan rumah kayu. Sebenarnya, kejutannya tidak luar biasa, yakni rumah kayu menggelar sebuah ‘iven’ bertajuk ‘Rumah Kayu Writing Contest’. Yang membuat ajang kontes ini menjadi luar biasa adalah, kesediaan pihak blogdetik untuk bekerjasama dengan kami (apalagi sebelumnya blogdetik barusan bikin kontes bareng Nadine yang… hehehe).

Bagaimana mekanisme kontesnya? Sederhana saja. Peserta kontes membuat posting yang berisi tanggapan atau opini terhadap isi salah satu sub bab/ topikyang ada dalam buku ‘Senandung Cinta dari Rumah Kayu’ yang telah beredar di pasaran.

Di Dalam buku Senandung Cinta dari Rumah Kayu ada 63 ( enam puluh tiga ) sub bab dengan beragam topik yang dapat dipilih untuk ditanggapi.

Isi opini, terserah. Bisa positif (yang mendukung pemikiran kami) namun bisa juga yang negatif (tidak sepaham dengan kami). Tidak masalah.

Posting harus dibuat di blog blogdetik. Jadi tulisan yang dimuat di blog yang bukan blogdetik tidak akan dianggap sebagai peserta. Bagi yang belum mempunyai blog blogdetik silakan klik di sini. Proses pembuatan blog sangat mudah dan cepat.

Periode kontes dimulai pada Senin tanggal 11 Januari 2010 jam 00.00 WIB dan berakhir 30 Januari 2010 jam 24.00 WIB. Artinya, tulisan yang dibuat sebelum atau sesudah periode itu tidak akan dinyatakan sebagai peserta.

Tulisan harus original dan belum pernah dipublikasikan di media manapun. Pada posting dituliskan tag Senandung Cinta dari Rumah Kayu.

Dan sebagaimana biasa, peserta diwajibkan memasang banner Rumah Kayu Writing Contest sebagai tanda keikutsertaan. (Klik di sini untuk mendapatkan banner)

Cara mengirimkan tulisan:
1. Peserta mempublikasikan tulisannya dalam blog masing- masing (ya iyalah, masak dipublikasi di blog orang lain? hehehe).
2. Peserta harus mengirimkan url (alamat) tulisan ke email : adminblog@detik.com dan di CC ke : rumahk4yu@gmail.com dengan subject: Rumah Kayu Writing Contest
3. Dalam email tersebut peserta mencantumkan: nama, alamat, nomor telepon dan judul tulisan/ sub bab dalam buku Senandung Cinta dari Rumah Kayu yang dijadikan bahan posting serta nomor halaman tulisan tersebut dalam buku serta url (alamat ) posting yang disertakan dalam kontes.
4. Peserta harus menuliskan komentar di posting berjudul Rumah Kayu Writing Contest di blog ini dengan menyertakan url (alamat) tulisan yang disertakan untuk kontes.
5. Dengan mengirimkan komentar dan email untuk ikut serta pada kontes ini, peserta otomatis menyatakan kalau tulisan yang dikirimkannya adalah asli karya sendiri bukan merupakan hasil plagiat.
6. Karena sub bab di buku rumahkayu lumayan banyak, peserta bisa mengirimkan lebih dari satu posting, dengan syarat bahwa satu posting hanya berisi tanggapan terhadap isi/ topik yang dibahas dalam satu judul tulisan (sub bab) dan/ atau topik di buku. Kecuali dalam hal terdapat beberapa sub bab/ topik yang merupakan serial/ rangkaian satu tulisan dengan topik tertentu dalam buku, diijinkan untuk memberikan tanggapan dalam satu buah posting. Dalam hal perkecualian ini juri akan dan berhak menggunakan judgement-nya untuk memberi ketetapan.

Kriteria penjurian:
1. Pemenang adalah blogger dengan posting terbaik dan inspiratif.
2. Banyaknya jumlah komentar di postingan peserta dapat menjadi nilai tambah yang dipertimbangkan dalam penilaian.
3. Isi artikel tidak berhubungan dengan periklanan internet, tidak mengandung unsur pornografi dan tidak mengandung SARA.
4. Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
5. Pemenang akan diumumkan di blog rumahkayu (dan mungkin juga pada ‘berita dari blog’ di blogdetik) pada tanggal 1 Februari 2010.

Hadiah
1 orang pemenang pertama akan mendapat 1 digicam plus merchandise dari blogdetik

digital-camera3

1 orang pemenang kedua akan mendapat 1 ipod shuffle plus merchandise dari blogdetik

new-ipod-shuffle

Delapan orang pemenang ketiga masing-masing akan mendapatkan merchandise ekslusif dari blogdetik

So, pingin ikutan? Segera simak buku ‘Senandung Cinta dari Rumah Kayu’ dan tuliskan apa opini Anda. Buku rumahkayu sudah tersedia di sejumlah toko buku terkemuka di kota-kota besar tanah air. Anda juga bisa memesan dengan sistim ‘delivery order’ pada Agromedia, telp 021-78881850, email: pemasaran.agromedia@gmail.com atau dapat pula dipesan melalui toko buku online.

p.s

ilove you…


TAGS blogdetik senandung cinta dari rumahkayu rumah kayu writing contest


-

Author

Follow Me