Pakai Rol Rambut dan Gunting Kuku di Kendaraan Umum, Enggak Banget !

8 Jun 2015

Suatu pagi di dalam KRL.

PAGI yang sibuk, seperti biasa. Penumpang lalu lalang mencari tempat duduk di dalam KRL Jabodetabek. Tak ada pedagang asongan lagi sekarang di dalam gerbong. Entahlah kalau copet, mungkin masih ada, sebab disana- sini masih terdengar cerita tentang orang yang kecopetan di dalam KRL.

Tapi kali ini, bukan copet yang hendak kuceritakan, namun….

Opppsss. Aku tercengang. Dan menyembunyikan senyum, terus terang saja.

Sejujurnya, aku sih risih.

Itu ‘pemandangan kamar tidur’ … atau kamar mandi… atau at least… seharusnya pemandangan yang hanya muncul di area sekitar rumah, area pribadi, kenapa ada di dalam KRL?

Eh, ada apa memangnya?

Itu lhoooo… pernah lihat nggak… ada rol rambut bertengger di kepala dan pengguna-nya sedang berada di kendaraan umum?

Nah pemandangan seperti itulah yang belum lama ini kutemukan di dalam KRL Jabodetabek. Seorang perempuan duduk di dalam KRL, dan rol buessarrrr ada di kepalanya.

Dan, enggak banget deh, kalau menurut aku sih.

Haduh.

Menurutku sihhh… mbok ya jangan gitu- gitu amaatttt. Rol itu digunakan saat di rumah sajalah, nggak usah dipakai sampai ke dalam KRL.

Apalagi, kalau kuperhatikan, pada kejadian- kejadian dimana kutemukan ada rol rambut bertengger di kepala seseorang saat dia sudah berada di area publik seperti itu, orangnya sendiri umumnya sudah berdandan rapi. Sudah pakai bedak, lipstik, eye shadow dan semacamnya.

Nah apa nggak bisa tho, pada saat yang sama dengan waktu berdandan itu saja rol-nya dipasang, nggak usah dipakai- pakai di tempat umum. Ya atau, paling mentok, kalaupun mau dipakai di luar rumah, jika masih di dalam mobil pribadi mungkin masih nggak apa- apa. Tapi di kendaraan umum? Waduh !

Bukan satu dua kali sih, aku melihat hal semacam ini. Ada beberapa kali sudah. Bukan hanya di KRL. Beberapa tahun yang lalu, dalam penerbangan dari Atlanta ke Washington, DC, aku juga melihat pemandangan serupa.

Dan reaksiku sama: tercengang, lalu memalingkan muka sambil menyembunyikan senyum ketika melihat perempuan bule duduk di sisi dekat jendela pesawat dengan banyak rol bergelantungan di kepalanya itu.

Weleh.. Weleh…

Hahaha.

8c26aa2e05af46002c46c3014d1dab79_rol2

***

Ada satu hal lagi yang juga sering kulihat dilakukan beberapa perempuan di KRL, dan membuat aku risih.

Apa itu?

Ini lho: menggunting kuku !

Idih. Emang segitu nggak punya waktunya ya sampai nggak sempat gunting kuku di rumah?

Selain risih dan nggak enak dilihat, yang bagi aku terlihat jorok dan sejujurnya agak menjijikkan adalah bahwa kebanyakan dari orang yang menggunting kukunya itu sama sekali tak perduli untuk mengumpulkan potongan- potongan kukunya itu lalu membuangnya ke tempat sampah.

Nyaris tak ada kegiatan menggunting kuku yang dilakukan sambil duduk maupun berdiri (iya benar, sambil berdiri !) itu dilakukan sambil menyediakan tissue untuk menadahi potongan kuku.

Hampir semua kejadian potong kuku itu akan lalu berujung dengan bertebarannya potongan- potongan kuku di lantai KRL.

Ih, aku gemas sekali setiap kali melihat hal serupa ini. Please deh ah, cantik cantik koq jorok begitu, sih. Gemas betul rasanya setiap kali melihat hal- hal semacam ini.

p.s. Tulisan ini dibuat dengan harapan semoga ke depan kejadian- kejadian serupa yang bikin risih ini akan makin berkurang kemunculannya :)


TAGS rol rambut jepit rambut gunting kuku KRL kendaraan umum


-

Author

Follow Me